Bantu Warga  Palestina Yang Terimbas Corona, Gubernur di Al-Quds Justru Ditangkap Israel

 Al-Quds, SPNA – Pasukan Pendudukan Israel dilaporkan menangkap Gubernur Al-Quds Adnan Ghaits karena melakukan aktivitas untuk menanggulangi virus corona di..

BY Edited Mon,06 Apr 2020,01:44 PM

 Al-Quds, SPNA – Pasukan Pendudukan Israel dilaporkan menangkap Gubernur Al-Quds Adnan Ghaits karena melakukan aktivitas untuk menanggulangi virus corona di kota suci tersebut.

Berdasarkan keterangan kepolisian Israel, penangkapan Adnan Ghaits, Minggu pagi (06/04) karena  melakukan aktivitas Palestina di Al-Quds yang melanggar hukum Israel. Sebelumnya Ghaist juga pernah ditangkap sebanyak 6 kali,  seperti dilansir The Independent.

Sementara itu Ramy Usman yang bertindak sebagai pengacara Gubernur menyampaikan bahwa Ghaist ditangkap karena melakukan aktivitas penanggulangan virus corona serta membantu warga Palestina yang terdampak, dimana hal ini bagi Israel adalah pelanggaran hukum.

Israel menduduki Al-Quds pada tahun 1967 lalu mengambil alih kota tersebut. Atas pengakuan Donald Trump 2018 lalu, Israel menetapkan seluruh wilayah Al-Quds adalah ibukota Israel serta melarang segala bentuk aktivitas Palestina.

Minggu lalu, Ghaits melakukan kampanye bantuan  melalui internet untuk warga Palestina yang terdampak corona setelah Presiden Abbas mengumumkan sitausi darurat di wilayah Palestina.

Jum'at lalu, Israel juga menangkap Menteri Urusan Al-Quds Fadi Al-Hadmi yang juga melakukan aktivitas Palestina di Al-Quds.

(T.RS/S:TheIndependent)

leave a reply
Posting terakhir